5 Ide Usaha Bisnis Sampingan di 2021

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan sebagai sampingan. Dilansir dari laman oberlo.com, berikut ini 5 jenis usaha sampingan yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan di 2021 ini.

1. Dropship

image: pexels

Ide bisnis sampingan ini cocok untuk Anda yang ingin menambah penghasilan tanpa modal. Sebab dropship ini merupakan model bisnis e-niaga sehingga Anda cukup menjual produk oranglain secara online tanpa mengelola produknya seperti apapun ,tidak perlu memiliki kios dan tidak membutuhkan waktu yang cukup banyak.

Jika Anda mulai tertarik dengan bisnis ini, dapat memulai tanpa harus menyetok barang. Kalaupun Anda ingin menyetok,itu tidak masalah. Anda dapat menyimpannya dalam rumah Anda. Selain itu,Anda dapat memilih produk-produk grosiran yang harganya lebih terjangkau dan produk yang unik dengan kualitas tinggi.

2. Penjual Katering Rumahan

image: pexels

Jika Anda memiliki keahlian memasak,Anda dapat mengubah skill masak Anda menjadi uang lho. Memang,skill ini membutuhkan banyak waktu. Namun Anda sapat melakukannya di jam-jam kosong .Misalnya sebelum Anda berangkat kerja atau di hari weekend Anda menjual lauk atau nasi box tersebut. Lumayan kan, Anda bisa membuat skill memasak Anda menjadi uang sekalian membuat untuk menu makan Anda.

Baca juga  Zara Merilis Produk Lipstik Perdananya

3. Asisten Virtual

image: pexels

Salah satu ide bisnis yang paling populer saat ini ialah layanan asisten virtual. Sebab,dikondisi saat ini hampir seluruh orang bekerja dirumah secara virtual baik yang muda hingga yang tua. Namun,terkadang tidak semua orang ahli memiliki skill ini. Karena skill ini membutuhkan Anda yang mengerti tata krama dalam berkomunikasi secara offline,mengetahui cara menjawab pesan ,dapat membagi waktu untuk menjadwalkan agenda kerja dan melakukan pekerjaan administratif lainnya.

4. Penulis Konten

image: pexels

Jika Anda memiliki keahlian menulis yang kreatif, cobalah memulai ide bisnis ini. Dengan menjual ide serta tulisan Anda yang kreatif ke sebuah halaman produk,blog,dll .Dengan melalukannya,Anda dapat membagikan pengalaman Anda kepada para pembaca. Karena keahlian ini sangat mahal dan jarang sekali orang yang memilikinya. Selain itu, hampir setiap perusahaan membutuhkannya untuk membangun konten dalam perusahaan mereka.

Baca juga  Cita Rasa Khas Aceh yang Menggoyang Lidah

5. Fotografer

image: pexels

Jika Anda memiliki keahlian menangkap moment yang hebat dan dapat memberikan arti yang dalam pada hasil gambar Anda. Anda mungkin dapat memulai ide bisnis ini sebagai usaha sampingan dari pekerjaan utama Anda.

Anda dapat memulainya dengan membantu memotret produk bisnis teman, mengabadikan moment kerabat atau menjual foto-foto hasil jepretan ke perusahaan shutterstock, Adobe Stock dan sejenisnya. Untuk memulai ide bisnis ini, Anda cukup memiliki keahlian memotret dari berbagai angle kamera sehingga terlihat berbeda,memiliki makna dan orang tertarik untuk menggunakan jasa Anda. Tidak selalu soal alat yang mahal untuk mendukung skill ini, Anda dapat menggunakannya melalui handphone kok. Pastikan pencahayaannya mendukung ya.

Itu dia ide bisnis sampingan yang tren pada 2021. Scarf Lover ingin mulai yang mana? Selamat mencoba! (TS)

Translate »