Rekomendasi Podcast Islami untuk Menambah Wawasan

Tren mendengarkan podcast saat ini sedang ramai untuk diakukan. Mulai dari podcast kesehatan, olahraga, cerita horor, hingga tentang kehidupan.

Tidak terkecuali podcast Islami yang menyajikan bahasan-bahasan seputar kehidupan Islam, sejarah Islam, hingga kajian Al-qur’an. Bagi Scarf Lover yang tidak mempunyai waktu untuk mengulik lebih jauh secara khusus, Anda bisa coba untuk mulai mendengarkan rekomendasi podcast-podcast Islami seperti di bawah ini.

1. Podscarf

Rekomendasi podcast pertama datang dari Podscarf. Podscarf adalah podscat dari Scarf Media. Melalui podscarf, Scarf Lover bisa mendapatkan perbincangan menarik seputar gaya hidup muslimah dan membahas hal-hal ringan lainnya. Pembawaannya menarik dan tentunya membuat Anda selalu penasaran dengan episode-episode selanjutnya.

2. Sapa Muslimah

Sapa Muslimah merupakan sebuah podcast untuk Muslimah agar dapat saling; Baca, Dengar, Cerita #BDC. Podcast ini dipandu oleh Fauziah Muslimah dan Nivi Nusaiba, dan sering membahas hal-hal mengenai motivasi dan perjuangan sebagai muslimah yang dikemas dengan cara menarik. Podcast ini tersedia di spotify, google podcast, serta channel youtube Sapa Muslimah.

Baca juga  Inilah! Keutamaan Berdoa yang Perlu Di Perhatikan

3. Muslimah Media Center Indonesia

Muslimah Media Center [MMC] adalah media Islam yang memiliki komitmen untuk memberikan analisis terhadap masalah-masalah khususnya di Indonesia dan dunia Islam dengan menghadirkan bahasan-bahasan Islam sebagai solusi praktis dan efektif. Podcast ini juga tersedia di spotify dan google podcast.

4. Mindful Muslimah Speaks

Podcast Mindful Muslimah Speak ini banyak membahas tentang bagaimana memberdayakan Muslimah untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Nasihat tentang pertumbuhan pribadi, pengasuhan anak, cinta & hubungan, inspirasi penuh perhatian, peretasan organisasi & kehidupan, homeschooling, dan banyak lagi.

5. Podcast The Good Life oleh Mizi Wahid dan Nur Adam

Dipandu oleh Mizi Wahid dan Nur Adam, podcast ini menghadirkan semangat dan kebijaksanaan mereka ke berbagai topik yang relevan bagi Muslim modern dan menarik. Podcast ini juga membahas tentang perjalanan pribadi, baik yang telah dilakukan oleh pembawa acara maupun menyediakan platform bagi pendengar untuk berbagi cerita mereka, dan itu yang membuat podcast ini menjadi lebih bermakna. Setiap episode dikemas suasana yang menyenangkan, tidak pernah pula menghindar dari topik yang menantang seperti kesehatan mental.

Baca juga  Cara Simple Buat Overnight Oats, Menu Sarapan Diet Lezat!

6. Living the Quran

Podcast ini didedikasikan untuk mengeksplorasi berbagai isi di Alquran, dan setiap episode menawarkan wawasan berharga serta perhatian terfokus pada teks suci Al-Quran. Diproduksi oleh Qaim Institute, yang misinya diarahkan pada peningkatan spiritual dan pribadi, podcast ini mengeksplorasi Alquran di setiap episode, mengungkap teks dengan cara yang akan meningkatkan pemahaman pribadi Anda dan membawa Anda lebih dekat kepada Allah SWT.

7. Hijabi Diaries

Podcast Hijabi Diaries ini membuat kesan bagi para pendengarnya agar terus bersemangat dan berwawasan, podcast ini berbasis di AS yang mana juga mengeksplorasi begitu banyak aspek kehidupan Muslim sehari-hari, serta memberikan para Muslimah platform untuk berbicara tentang masalah yang memengaruhi mereka, dari harapan dan impian hingga masalah keadilan struktural global, seperti Islamofobia. Podcast ini berbicara tentang hati siapa pun yang tumbuh di antara budaya.

(AR)

Translate »