Kegiatan Rumahan Ini Bisa Cegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Di Amerika Serikat setiap tahunnya membuat angka kematian sekitar 655.000 jiwa dikarenakan penyakit jantung. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, penyakit jantung termasuk 1 dari 4 angka kematian.

Pada laman everydayhealth.com menyatakan bahwa penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian wanita di Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, Scarf Media telah menjelaskan bahwa ketidakatifan dalam bergerak secara panjang akan membuat otot dan tulang anda melemah, bahkan dapat membuat kerusakan jantung dan otak.

Selain olahraga, ada hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk membuat tubuh lebih aktif. Kami telah membuat daftar kegiatan yang bisa Scarf Lover lakukan di rumah dengan mudah. Berikut rangkumannya.

1. Memasak

image: pixabay

Aktif berkegiatan di dapur akan membuat Anda menghindari kegiatan bermalas – malahan seperti duduk di sofa dan kasur. Gaya hidup bermalas – malasan inilah yang menjadikan penyebab penyakit jantung.

Baca juga  Mengenal Autoimun, Penyakit yang Diidap Jessica Iskandar

Ketika memasak otomatis Anda akan lebih sering berjalan dan berdiri serta melakukan gerak dinamis lainnya. Otot lengan dan tangan akan terlatih sendirinya ketika Anda membuat adonan kue ataupun mengocok telur.

Selain mencegah penyakit jantung, kegiatan ini juga membuat Anda lebih terampil dalam mempersiapkan makanan untuk keluarga.

2. Berkebun

image: pexels

Ketika Anda berkebun banyak gerakan aktif yang akan Anda lakukan seperti menyiapkan tanah, menanam bibit, menyiram tanaman, memangkas daun layu dan memberi vitamin pada tanaman.

Meskipun melelahkan kegiatan ini akan memuaskan hasil jika Anda rajin melakukannya. Kegiatan yang melelahkan ini dapat mencegah Anda dari penyakit jantung.

3. Menari

image: freepik

Tidak perlu menari dengan bagus, cukup putar lagu favorit Anda kemudian goyangkan tubuh Anda. Anda bisa melakukannya sendirian, bersama pasangan ataupun anak.

Jika Anda menari selama satu jam maka Anda akan membakar sebanyak 320 kalori.

Baca juga  4 Cara Menyajikan Roasted Vegetables

Selain mencegah penyakit jantung, menari juga bisa menjadi refreshing saat Anda memiliki banyak pikiran.

4. Memelihara hewan

image: pexels

Penelitian yang dilakukan oleh National Instituties Health (NIH) membuktikan bahwa memelihara hewan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan paru – paru.

Telah dibuktikan juga bahwa memelihara hewan juga menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung. Dadi penjelasan di atas kita ketahui bahwa banyak sekali manfaat memelihara hewan, selain itu hewan yang Anda pelihara juga bisa jadikan sebagai teman di rumah.

Itu dia 4 kegiatan di rumah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyakit jantung. Perlu diingat jangan dilakukan dengan berlebihan ya, meskipun telah dijelaskan baik untuk jantung, namun kegiatan berlebihan tidak baik untuk tubuh. Lakukanlah yang sesuai dengan kesehatan tubuh Anda.

(AU)

Translate »