Tips Lawan Keriput Secara Alami

Pada akhirnya keriput pasti akan dimiliki tiap orang nantinya. Namun dalam usia yang masih terbilang muda, ada baiknya melakukan perawatan dan kegiatan yang baik untuk melawan timbulnya keriput pada wajah.

Banyak sekali skincare diluar sana yang telah mengklaim sifat anti-aging pada produknya dan banyak juga orang yang telah membelinya demi mencegah munculnya keriput pada usia dini. Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk membeli krim yang mungkin mengandung bahan kimia, Anda bisa mencegahnya dengan cara alami. Beberapa solusi dan tip alami untuk melawan keriput secara alami!

1. Selalu Pakai Tabir Surya

sumber: oramiparenting.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tabir surya merupakan skincare terpenting karena perannya yang dapat melindungi wajah dari bahaya sinar matahari. Untuk menghindari efek berbahaya terkena sinar matahari, pastikan Anda tidak meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya. Tidak hanya mencegah kulit kendur, tetapi juga berfungsi sebagai pelembab kulit. Pilih tabir surya dengan nomor SPF tertinggi untuk melawan keriput dengan cara terbaik.

2. Tidur

Baca juga  Catat! Ini yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Membersihkan Make Up Wajah
image: unsplash

Siapa sangka kalau tidur dapat membantu melawan timbulnya jerawat pada kulit wajah? Tidur ternyata dapat membuat Anda terlihat segar dan lebih menarik. Saat Anda kurang tidur, tubuh Anda secara otomatis memproduksi hormon yang membuat sel kulit rusak. Sesuai yang sudah dianjurkan, Anda harus mendapatkan tidur secara cukup yaitu 6-8 jam setiap hari. Tidur yang cukup dijamin akan membantu Anda untuk melawan keriput secara alami.

3. Perhatikan Asupan Makanan Anda

image: unsplash

Salah satu yang bisa membuat kulit Anda keriput adalah dari memakan makanan siap saji. Anda mungkin tidak menyadari bahwa makanan siap saji dan makanan manis berkontribusi pada pembentukan kerutan.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat, Anda bisa memakan makanan seperti buah-buahan, sayuran, salmon (ikan pada umumnya), dan alpukat. Makanan tersebut memiliki kemampuan untuk membuat kulit Anda bersinar secara alami dan dapat melawan kerutan secara alami. Protein dan asam lemak pada ikan salmon juga membantu dalam membangun kulit sedangkan Vitamin A dan D yang terdapat pada buah-buahan, sayuran dan alpukat akan menutrisi kulit Anda dan membuatnya terlihat lebih awet muda.

Baca juga  5 Cara Maksimalkan Produktivitas Saat Bekerja dari Rumah

4. Berhenti Merokok

image: pixabay

Merokok diketahui memiliki banyak kandungan bahaya yang dapat menyebabkan seseorang mendapatkan penyakit serius yang berbahaya. Tidak hanay itu, merokok juga dapat menyebabkan kulit Anda menua. Saat merokok, beberapa enzim diproduksi memecah kolagen dan sel-sel segar kulit Anda yang menyebabkan keriput pada wajah. Jika Anda bukan seorang perokok, cobalah untuk menghindari tempat-tempat terlalu banyak asap dan dengan cara ini Anda akan melawan kerutan secara alami.

5. Eksfoliasi

Sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan membuat keriput terlihat pada wajah. Saat inilah Anda membutuhkan eksfoliasi untuk melawan keriput. Dengan melakukan eksfoliasi, Anda akan membersihkan dan melepaskan sel-sel mati pada kulit, serta kulit Anda akan tetap terlihat rata dan cerah. Minum banyak air juga akan membantu meregenerasi dan memperbarui kulit Anda.

Anda bisa mencoba cara alami terlebih dahulu untuk melawan timbulnya keriput pada kulit wajah. (HV)

Translate »