Inspirasi Outfit Kekinian Menggunakan Bahan Corduroy

Gaya tahun 70 dan 80-an sedang tren kembali saat ini. Banyak sekali orang-orang yang memakai baju ala-ala tahun tersebut dengan membelinya dengan cara thrift shop atau ada store yang menghadirkan kembali nuansa tahun tersebut.

Salah satu outfit yang sedang tren saat ini yaitu outfit berbahan corduroy. Bahan corduroy memiliki pola garis-garis paralel yang timbul pada permukaan kain. Diantara garis-garis paralel terdapat sebuah jalur yang memisahkan tiap cord atau garis yang berperan sebagai base atau alas dasar. Ketebalan sebuah garis cord inilah yang bisa menghasilkan kehangatan.

Bahan corduroy ini dapat dibuat menjadi berbagai macam seperti celana panjang, jaket, rok, blazer, overall, topi bahkan totebag. Bahan corduroy ini bisa menjadi outfit pilihan Anda untuk sehari-hari, berikut inspirasi outfit-nya!

Baca juga  Warna Mana yang Membuat Anda Lebih Percaya Diri?

1. Overall Corduroy dan Kaos

image: forever21.com

Outfit ini bisa menjadi pilihan Scarflover untuk hangout bersama teman. Overall corduroy ini walaupun memiliki bahan yang tebal namun tetap nyaman dipakai untuk sehari-hari. Scarflover bisa menambahkan kaos garis-garis atau kaos warna apapun agar tampilan Anda semakin stylish.

2. Celana Corduroy dan Sweater

image: bershka.com

Celana berbahan corduroy menjadi salah satu barang wajib yang harus Anda punya. Celana ini dapat menambah stylish tampilan Anda karena terdapat pattern garis-garis yang akan membuat tampilan tidak biasa. Anda bisa memadupadankannya dengan sweater, sweatshirt, kaos dan baju lainnya.

3. Rok Corduroy dan Jaket Kulit

image: ringswithstyle

Rok berbahan corduroy bisa menjadi pilihan Anda yang ingin tampil feminism atau memang suka mengenakan rok. Anda bisa memadupadankan rok corduroy dan sweater atau kaos dengan jaket kulit kesayangan Anda.

Baca juga  Mewah, Lihat Style Selebritis Ini Saat Naik Pesawat Pribadi

4. Jaket Corduroy dan Kaos

image: cosmiquestudio.com

Anda bisa memadupadankan kaos putih atau kaos warna lainnya dengan jaket corduroy. Dengan menambahkan jaket corduroy sebagai outer, akan membuat tampilanmu terlihat lebih stylish.

5. Satu Set Blazer Corduroy

image: stories.com

Blazer merupakan salah satu pakaian yang bisa dipakai secara formal maupun non formal. Anda bisa memakai satu set blazer berbahan corduroy untuk ke kantor, acara formal maupun non formal, ataupun pergi hangout. Outfit anda tidak akan terlihat kaku walaupun mengenakan blazer. Anda juga bisa memakai blazer corduroy, kaos, dan celana jeans untuk tampilan yang lebih casual.

(HV)

Translate »