Hanya 0 Rupiah! Berikut Kegunaan Es Batu untuk Kecantikan

Siapa di sini yang tidak tahu es batu? Barang yang pastinya dimiliki setiap rumah ini biasanya digunakan untuk membuat minuman menjadi dingin. Ternyata, tidak hanya untuk mendinginkan minuman, es batu juga bisa, loh, dipakai untuk kecantikan.

Karena sifatnya yang dingin, menggunakan es batu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi yang bisa menangkal kerutan. Dirangkum dari beautylish.com, berikut trik menggunakan es batu yang bisa Scarf Lover lakukan di rumah.

image: unsplash

1. Mengempeskan Jerawat

Anda bisa membungkus es batu ke dalam kantong ziplock atau plastik kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat selama 5-10 menit. Cara ini dapat membantu mengurangi kemerahan, peradangan, bahkan rasa sakit pada jerawat.

Baca juga  Benarkah Multitasking Itu Mitos?

2. Mata Bengkak

Untuk Anda yang sering begadang, biasanya membuat mata menjadi bengkak. Anda bisa menggunakan es batu untuk membantu mengurangi bengkak di pagi hari. Caranya bungkus es batu dengan lap atau kain, tempelkan di area bawah mata hingga bengkaknya mulai berkurang.

3. Primer Kulit

Jika Anda tidak memiliki primer, Anda bisa menggunakan es batu sebagai primer sebelum menggunakan makeup. Usapkan es batu pada bagian pori-pori yang besar untuk membantu mengecilkan pori-pori dan membuat makeup menjadi lebih halus.

Baca juga  Ternyata Buah-buahan Ini Dapat Membuat Kulit Cerah dan Glowing

4. Scrub

Cara yang satu ini bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda. Campur buah atau sayur dengan air kemudian bekukan di nampan es batu. Setelah beku, gosok secara lembut ke wajah Anda kemudian bilas dengan air dan rasakan kulit wajah menjadi halus seketika.

(AN)

Translate »