Berlibur Ke Penang? Kunjungi Tempat Wisata Ini!

Malaysia menjadi salah satu negara yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur, namun tetap dekat dengan Indonesia. Penang menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pilih saat pergi berlibur ke Malaysia. Banyak sekali tempat wisata yang bisa Scarflover kunjungi saat berlibur ke Penang.

Jika Scarflover bingung ingin kemana saat ke Penang, berikut terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Scarflover kunjungi.

1. Penang Hill

image: unsplash

Penang Hill atau bukit bendera merupakan salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Untuk menikmati Penang Hill dan mencapai puncaknya, Anda disarankan untuk menggunakan kereta wisata, yaitu Penang Hill Railway dengan harga tiket sekitar 15 RM untuk anak – anak di bawah 12 tahun serta pelajar, dan 30 RM untuk orang dewasa. Anda bisa menggunakan kereta wisata ini dari pukul 09.00 hingga 23.00.

2. Sri Mahamariamman Temple

image: instagram.com/queen_of_saba_64

Sri Mahamariamman Temple merupakan sebuah kuil Hindu tertua yang berada di Penang. Kuil ini berlokasi di sekitar kawasan George Town, Malaysia.

Kuil ini memiliki 2 sesi jam operasional, sesi pertama pengunjung dapat berkunjung mulai dari pukul 06.30 – 12.00, dan sesi kedua dibuka dari pukul 16.30 – 12.00. Bagi Scarflover yang ingin berkeliling dan berfoto-foto di kuil ini, Anda tidak akan dipungut biaya.

Baca juga  Sulit Tidur? Coba Pakai Kaus Kaki

3. Kek Lok Si Temple

image: instagram.com/visitpenang

Tidak hanya kuil Hindu, di Penang juga terdapat kuil Buddha, yakni Kek Lok Si Temple. Kuil ini berusia lebih dari 1 abad dan merupakan kuil terbesar di Asia Tenggara. Kuil ini memiliki keunikan tersendiri yakni pada pencampuran ornamen khas Cina (Tiongkok) dengan mengadopsi gaya kuil di Thailand.

Untuk berkunjung ke Kek Lok Si Temple ini tidak dipungut biaya pun bagi pengunjung, namun jika Anda ingin pergi ke pagoda yang terletak di sekitar kuil, Anda harus membayar sebesar 2 RM. Jika Anda ingin berfoto dengan cahaya yang indah di Kek Lok Si Temple, Anda bisa mengunjungi kuil ini pada malam hari.

4. Penang Bridge

image: unsplash

Penang Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia dengan total panjangnya sekitar lebih dari 13,5 km. Jembatan ini menghubungkan antara Bayan Lepas di Pulau Penang dengan Sebrang Prai di daratan Malaysia.

Penang bridge telah resmi dibuka untuk umum sejak tahun 1985. Jembatan ini memiliki banyak kontribusi di berbagai sektor untuk perkembangan Malaysia, diantaranya sektor sosial, ekonomi, pariwisata, dan budaya. Dengan arsitekturnya yang megah dan kokoh, banyak wisatawan yang mengabadikan foto dengan latar belakang jembatan tersebut.

Baca juga  Scarf Media Jalan-jalan: Keliling Wisata Edukasi & Ramah Muslim di Jakarta

5. Penang Floating Mosque

image: instagram.com/visitpenang

Tidak hanya kuil, di Penang juga terdapat masjid yang terkenal yaitu Penang Floating Mosque. Masjid ini berada di pinggir pantai di Tanjung Bungah dengan memiliki desain arsitektur yang menawan. Penang Floating Mosque dibangun dengan menara tujuh lantainya nan menjulang dan memiliki fondasi panggung seluas 1.295 meter persegi. Dengan luasnya yang sangat besar, Masjid ini dapat menampung sekitar 1.500 jamaah shalat.

6. Pantai Batu Feringghi

image: pinterest

Pantai Batu Feringghi merupakan salah satu wisata primadona bagi wisatawan dari berbagai negara. Pantai ini memiliki suasana tenang dengan panorama yang indah serta suasana pantai yang nyaman dan bersih.

Di pantai ini juga terdapat berbagai aktivitas olahraga air yang bisa wisatawan nikmati. Terdapat olahraga air seperti banana boat, Jet Ski, dan juga parasailing. Untuk mencoba permainan olahraga air disini, Anda dapat membayar sekitar RM 120.

Apakah Scarflover tertarik berlibur ke Penang? (HV)

Translate »