3 Tips Simple Menata Produk Kecantikan

Bagi Anda yang memiliki banyak produk kecantikan seperti makeup dan skincare pasti sulit untuk menatanya dengan rapi. Penataan produk yang tidak rapi terkadang menyulitkan Anda untuk mencari barang bahkan membuatnya sering terselip. Hal tersebut pastinya sangat menjengkelkan karena membuang-buang waktu dan membuatnya tidak praktis.

Tetapi jangan khawatir Scarf Lover! Dirangkum dari beautylish.com, berikut tiga tips simple yang bisa dilakukan untuk merapikan produk kecantikan Anda di rumah.

1. Pisahkan yang Tidak Terpakai

Baca juga  6 Mix and Match Pashmina Putih Ala Selebgram, Kekinian!
image: unsplash

Tips pertama, mulailah lihat secara seksama produk yang Anda miliki. Kemudian pisahkan menjadi dua tumpukan, produk yang ingin disimpan dan yang sudah tidak digunakan. Hal ini untuk lebih meringkas produk dengan tidak menyimpan hal yang tidak perlu.

2. Pisahkan Sesuai Frekuensi

image: unsplash

Setelah meringkas produk, pisahkan item yang tersisa berdasarkan frekuensi seberapa sering Anda menggunakannya. Anda bisa memisahkannya di dalam satu pouch terpisah seperti untuk produk skincare harian, produk makeup harian, dan lain-lain. Dengan cara ini, produk yang tidak sering digunakan akan tetap tersimpan rapi di tempatnya.

Baca juga  Bahaya Penggunaan Baby Walker Pada Anak

3. Kelompokkan Sesuai Kategori

image: pexels

Untuk produk yang tidak selalu digunakan, Anda bisa menatanya dengan lebih meringkasnya berdasarkan kategori seperti untuk bagian wajah, mata, bibir, dan sebagainya. Namun jika produk yang dimiliki sangat banyak, Anda bisa membaginya berdasarkan sub kategori seperti lisptik, foundation, bedak, maskara, eyeshadow, dan lain-lain.

(AN)

Translate »