Tempat Wisata di Gresik yang Wajib Dikunjungi

Gresik, yang dikenal sebagai kota industri dan juga religi ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata indah yang wajib dikunjungi saat akhir pekan bersama dengan keluarga. Namun tak hanya indah, ada pula yang menyimpan beragam cerita sejarah di dalamnya.

Bosan dengan hiruk pikuk ibukota membuat Anda tentunya ingin bersantai menikmati hari libur dengan tenang.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Gresik yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Bukit Jamur

image: ksmtour.com

Rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Gresik adalah Bukit Jamur. Tempat yang sebelumnya bernama Bukit Dakar ini memiliki bentuk unik, menyerupai jamur. Batu-batuan berbentuk jamur ini memang terbentuk secara alami akibat pengikisan. Karena unik, maka ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini sekaligus mengabadikan momennya. Scarf Lover jika ingin berkunjung kesini, direkomendasikan untuk datang saat pagi atau sore hari karena akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Baca juga  Resep Cloud Bread yang Lembutnya Bikin Nagih!

2. Banyu Biru Lowoayu

image: ksmtour.com

Scarf Lover senang melihat pemandangan yang menyegarkan mata? Coba berkunjung ke Banyu Biru Lowoayu. Sesuai dengan namanya, telaga ini memiliki warna biru yang terbentuk secara alami. Tak hanya sebagai pemandangan, namun banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk berendam, karena konon airnya memiliki khasiat sebagai penyembuh penyakit.

3. Wisata Alam Gosari

image: disparbud.gresikkab.go.id

Bertempat di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik ini lah Anda bisa menemukan Wiisata Alam Gosari. Cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan keluarga. Sda banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi disini, dari mulai kolam renang. situs peninggalan bersejarah hingga goa butulan. Mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Sangat pas untuk melepas penat.

Baca juga  Apa Itu Maskne dan Bagaimana Cara Mengatasinya

4. Situs Giri Kedaton

image: disparbud.gresikkab.go.id

Kota Gresik juga dikenal sebagai tempat wisata religi, salah satunya adalah Situs Giri Kedaton. Tempat ini dulunya merupakan sebuah pesantren yang dibangun oleh Sunan Giri. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini bertujuan untuk belajar sejarah ataupun berziarah. Terletak di puncak sebuah bukit dengan tanjakan tajam yang relatif curam, namun perasaan lelah akan terbayarkan dengan melihat pemandangan yang indah.

5. Pantai Delegan

image: instagram.com/gresiktourism/

Scarf Lover suka melihat pantai? Wajib mengujungi Pantai Delegan yang terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih yang sangat indah. Sangat pas untuk berlibur bersama dengan keluarga, karena si kecil pasti sangat suka bermain air. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa.

(AA)

Translate »