Khawatir ke Salon Saat Pandemi, Lakukan Waxing dengan Mudah di Rumah

Sudah 7 bulan sejak dinyatakannya virus Covid-19 masuk ke Indonesia, pastinya membuat Scarflover sudah rindu beraktivitas diluar seperti ke salon untuk memanjakan diri.

Namun Anda tetap dapat memanjakan diri dengan melakukan waxing di rumah dan juga menghemat pengeluaran Anda. Ada beberapa tahap yang perlu diperhatikan saat Anda ingin melakukan waxing sendiri.

image: independent.co.uk

1. Membersihkan Kulit dengan Cara Scrubing

Sebelum melakukan wax, penting untuk membersihkan kulit terlebih dahulu dengan scrubbing. Scrubbing ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun anda perlu melakukan scrub secara lembut agar kulit Anda tidak iritasi dan kemerahan.

Baca juga  Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

2. Menaburkan Bedak Bayi Sebelum Waxing

Sebelum waxing, ada baiknya Anda menaburkan bedak bayi ke tempat yang akan Anda wax nantinya. Cara ini dilakukan untuk menyerap kelebihan air, sehingga lilin dan kain nantinya dapat berfungsi dengan baik.

3. Menaruh Wax Dan Menarik Kain Sesuai Arah Pertumbuhan Bulu

Saat ingin menaruh wax, Anda perlu memperhatikan arah pertumbuhan bulu Anda. Menaruh wax sesuai arah tumbuh bulu akan membuat lilin bekerja lebih baik dan pertumbuhan bulu akan lebih lama nantinya.

Sesudah menaruh wax sesuai arah pertumbuhan bulu, Anda dapat meletakkan strip kain diatasnya dan tunggu beberapa detik sebelum dapat dicabut. Mencabut strip kain harus dilakukan dengan cepat dan berlawanan arah pertumbuhan bulu.

Baca juga  3 Hari Diet Detox, Cara Aktif Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat

4. Memakai Soothing Gel

Setelah selesai melakukan wax dan membersihkannya, pakai soothing gel untuk mengurangi kemerahan dikulit yang disebabkan oleh waxing. Jangan gunakan soothing gel yang mengandung alkohol karena dapat memperparah kulit. Gunakan soothing gel yang mengandung aloe vera untuk meredamkan rasa sakit dan kulit yang kemerahan.

Sangat mudah bukan Scarflover untuk melakukan waxing dirumah tanpa rasa khawatir. (HV)

Translate »