Jenis Masker Wajah dan Kegunaannya untuk Kulit Wajah

Belakangan ini masker menjadi salah satu tahap skincare favorit banyak orang. Tidak hanya memberikan efek yang baik untuk kulit wajah, masker juga dapat menjadi kegiatan yang dilakukan saat bersantai.

Jenis masker yang mungkin Scarf Lover tahu adalah sheet mask dan clay mask, ternyata masker juga memiliki jenis yang lainnya, loh. Dilansir stylecraze.com, berikut jenis masker yang dapat Anda gunakan dan kegunaannya untuk kulit wajah.

1. Cream Mask

image: innisfree.com

Masker yang berbahan dasar krim ini sangat cocok untuk kulit normal dan kering karena dapat memberikan kelembaban dan hidrasi yang dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lebih sehat, plump, dan halus.

2. Clay Mask

image: joylabbeauty.com

Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, Anda mungkin menyukai jenis masker ini karena dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak serta menghaluskan dan melembutkan wajah Anda.

Baca juga  Intip Ide Mix and Match Menggunakan Rok ala Yure Zalina yang Elegan

3. Gel Mask

image: thebodyshop.co.id

Masker gel biasanya dikhususkan untuk kulit yang sensitif dan dehidrasi, karena sangat gentle, ringan, dan menyerap dengan cepat yang dapat memberikan hidrasi serta menenangkan kulit wajah Anda.

4. Sheet Mask

image: etude.com

Masker yang satu ini sudah tidak asing lagi khususnya bagi Anda pecinta drama Korea. Selain bentuknya yang mudah untuk digunakan, masker ini juga menyerap dengan cepat. Karena fungsi utamanya untuk mencerahkan, masker ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Exfoliating Mask

image: sulwashoo.com

Exfoliasi sangat dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda. Salah satu bentuk exfoliasi yang dapat Anda gunakan adalah masker. Masker ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan semua jenis kulit.

Baca juga  Inspirasi Indah Nada Puspita Kenakan Model Hijab Kekinian

6. Peel-Off Mask

image: watsons.co.id

Dengan proses penggunaannya yang dikelupas, masker ini dapat mengangkat sel kulit mati, minyak, atau komedo di wajah Anda sehingga dapat memberikan hasil yang instan bahkan pada pemakaian pertama.

7. Sleeping Mask

image: laneige.com

Berfungsi untuk menghidrasi, melembabkan, dan meremajakan kulit wajah, sleeping mask dapat digunakan sepanjang malam sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih plump dan halus keesokan harinya.

8. Hydrogel Mask

image: neutrogena.com.au

Masker hydrogel dapat menahan kelembaban lebih dari penggunaan gel biasa. Selain itu, masker yang cocok untuk semua jenis kulit ini juga dapat membantu menyamarkan garis halus, kerutan, dan tanda penuaan yang lain.

(AN)

Translate »