Adaptasi Gaya Baru, Jakarta Fashion Week 2021 Disiarkan Secara Streaming

Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 akan digelar pada 26-29 November 2020 mendatang. Gelaran pekan mode terbesar se Asia Tenggara ini diselenggarakan dengan menyesuaikan gaya hidup baru.

Karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk berkumpul dalam jumlah yang banyak di suatu ruangan, JFW akan disiarkan secara streaming di microsite JFW.TV, kanal resmi Jakarta Fashion Week, dan kanal partner resmi lainnya. Untuk itu tidak ada pembatasan penonton karena akan dilakukan secara streaming dan bisa diakses di platform yang sudah disediakan.

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, menjelaskan, JFW tahun ini akan mengusung kampanye Inspiring Creativism yang mana sebagai refleksi dan perayaan atas kreativitas para pelaku mode Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk berkarya.

Baca juga  Nawasana Tampilkan Koleksi Eksplorasi Motif Sumba di Pagelaran IFW 2024
image: jakarta fashion week

“Kampanye ini merupakan cerminan dari situasi yang belum pernah terbayangkan di abad ini. Namun, di tengah situasi yang tidak mudah untuk semua orang, kreativitas harus terus berjalan dan bisa berdampingan dengan berbagai aktivisme untuk perubahan yang lebih baik untuk masyarakat,” ujar Lenni.

Lenni juga mengatakan bertransisi ke platform digital ternyata tidak mudah karena ada beberapa hal yang memang bisa dilakukan secara offline saja. Namun, semuanya akan diusahakan dan dilakukan semaksimal mungkin agar JFW 2021 dapat berjalan lancar.

Akan ada 16 show yang digelar selama 4 hari pelaksanaan JFW 2021 nanti serta menghadirkan puluhan desainer muda berbakat dan juga label mode Tanah Air diantaranya Rani Hatta, Restu Anggraini, Batik Chic, Tities Sapoetra, Wilsen Willim, Amot Syamsurimuda, Albert Yanuar, Kami, Yosafat Dwi Kurniawan, Lekat, Calla The Label, Cotton Ink, Jenahara, Bateeq hingga Rinaldy Yunardi (lewat lini Refounders).

Baca juga  Kenali Bentuk Kelopak Anda Sebelum Menggunakan Makeup Mata
image: jakarta fashion week

“Mereka akan memamerkan sejumlah koleksi terbarunya di atas runway dan pastinya dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi COVID-19,” ucap Lenni.

Untung mengenang kepergian Barli Asmara salah satu desainer ternama Indonesia, JFW 2021 akan mempersembahkan tribute untuk beliau sebagai penutup rangkaian JFW 2021.

(HV)

Translate »