Tips Membersihkan Kutek Tanpa Aseton

Saat sedang datang bulan, sebagian perempuan senang mewarnai kukunya dengan kutek. Dengan adanya kutek, membuat jari-jari kuku terlihat lebih cantik dan manis. Apalagi bagi Anda yang senang berkreasi dengan nail art, tentu akan lebih mengasyikkan.

Namun pada saat waktu datang bulan hamper selesai, waktunya membersihkan kutek. Bagian yang satu ini sangat membutuhkan ketelitian agar tidak ada bekas-bekas kutek yang menempel pada kuku.

Biasanya, Anda membersihkan kutek dengan menggunakan nail polish remover yang mengandung aseton. Namun bila saat itu Anda sedang tidak memilikinya di rumah, jangan khawatir. Karena berikut akan diberikan tips beberapa produk yang bisa Anda gunakan untuk membersikan cat kuku tanpa menggunakan aseton.

1. Hair Spray

Anda bisa menggunakan hir spray sebagai pengganti aseton. Caranya adalah dengan menyiapkan hair spray dan juga kapas. Selanjutnya tempelkan kapas pada semprotan hair spray. Kemudian usapkan kapas tersebut pada kuku seperti halnya menggunakan aseton. Ulangi sampai bersih.

Baca juga  Kebiasaan Sarapan yang Buat Anda Jadi Cepat Lelah

2. Cuka dan Lemon

image: freepik

Kandungan asam yang dimiliki oleh cuka biasanya dimanfaatkan sebagai alternatif untuk membersihkan alat rumah tangga. Namun cuka juga bisa bantu bersihkan kuku Anda dari kutek lho, Scarf Lover. Caranya dengan mencampurkan 2-4 sendok makan cuka dengan 1 buah lemon yang sudah diperas. Setelah dicampurkan, diamkan beberapa saat selama 10-20 menit, kemudian bersihkan seperti biasa dengan menggunakan kapas.

3. Parfum

image: pixabay

Selanjutnya ada parfum. Anda bisa memanfaatkannya bila sedang tidak memiliki aseton di rumah. Caranya seperti biasa, semprotkan atau tuang parfum ada ke dalam kapas hingga basah, lalu usapkan perlahan pada kuku, lakukan beberapa kali hingga kuku telah dipastikan bersih.

Baca juga  Tanda-tanda Skin Barrier Rusak, Anda Wajib Mengenalinya

4. Hand Sanitizer

image: pixabay

Saat ini pasti Anda memiliki stok hand sanitizer kan di tas Anda, Scarf Lover? Bisa juga nih dimanfaatkan untuk membersihkan kutek, Tuangkan produk di atas kuku atau bisa juga dengan bantuan kapas. Lalu gosok hingga bersih selama beberapa saat.

5. Baking Soda dan Pasta Gigi

image: pixabay

Selanjutnya ada penggunaan baking soda dan juga pasta gigi. Dengan takaran 2:1, campurkan pasta gigi dan juga baking soda, lalu aduk sampai halus. Oleskan bahan tersebut lalu pada kuku lalu usapkan sampai bersih.

(AA)

Translate »