Resort Terbaik Dunia Ternyata Ada di Indonesia

Resort ini merupakan tempat menginap terbaik yang kerap dikunjungi oleh beberapa artis internasional seperti Brody Jenner, kakak tiri dari Kendal Jenner  dan Jeniffer Lawrence yang pernah berbulan madu disini.

Sampai akhirnya tempat ini banyak diperbincangkan warganet di Indonesia karena beberapa waktu lalu influencer Rachel Vennya dan keluarga sempat berlibur di resort ini di masa pandemi dan menjadi satu-satunya tamu di resort terbaik dunia tersebut.

Nihi Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia versi majalah Travel+Leisure selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.

Resort ini terletak di sebuah tebing dekat pantai di Pulau Sumba, Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Nihi Sumba memiliki luas lebih dari 530 hektar dengan 33 villa yang tersedia di dalamnya yang memiliki fasilitas dan keunikan tersendiri. Ada Villa Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak, Rumah Pohon Mamole dan Raja Mendaka yang paling mahal.

Baca juga  Tempat Eksotis di Inggris yang Harus Diketahui
image: instagram.com/nihisumba/

Salah satu villa yang sangat menaik perhatian aialah Rumah Pohon Mamole, wisatawan akan menginap diatas tebing dengan pemandangan langsung Samudera Hindia. Serunya lagi, Nihiwatu Sumba juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang menghadap langsung ke Pantai Nihi.

Resort ini memang layak dinobatkan sebagai resort terbaik dunia karena dapat memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik diantar resort lain pada umunya. Karena posisi resort yang berada di atas bukit dengan banyak pepohonan memanjakan tamu dengan suasana sejuk meski di pinggir pantai.

image: instagram.com/nihisumba/

Selain pelayanan, fasilitas, dan pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan Nihi Sumba juga memiliki aktifitas menarik lainnya seperti trekking ke sejumlah destinasi indah Sumba, safari, berkuda layaknya prajurit Sumba, memasak makanan lokal, dan berkunjung ke pasar tradisional Waikabubak.

Baca juga  Berlibur Ke Penang? Kunjungi Tempat Wisata Ini!
image: instagram.com/nihisumba/

Bagi wisatawan yang gemar berolahraga air juga dimanjakan nih di Nihiwatu Sumba. Wisatawan dapat melakukan surfing, jet ski, scuba diving, dan paddle board. Sekadar jalan santai ke Pantai Nihiwatu juga bisa lho karena jaraknya hanya 2,5 kilometer dari resor ini.

Wisatawan juga bisa menikmati suasana sekitar hotel dengan berkuda, snorkeling, bermain paddleboard, dan belajar menenun tenun ikat bersama warga asli Sumba.

Dilansir dari laman resminya,  harga kamar termurah di Nihi Sumba dipatok dengan harga $895 atau sekitar Rp 13,3 juta dengan kurs Rp14.700 dan yang termahal adalah tipe kamar Raja Mendaka yakni $17.445 atau Rp260 juta per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk makan, akomodasi, rekreasi lokal, wifi hingga aktivitas laut yang bisa dinikmati pengunjung Nihi Sumba. (DA)

Translate »