Ini Manfaat Air Kelapa Muda yang Jarang Diketahui

Cuaca panas memang sangat cocok apabila disuguhi minuman yang menyegarkan, misalnya air kelapa muda. Scarf Lover suka minum air kelapa muda?

Minum air kelapa muda akan lebih nikmat bila dikonsumsi langsung dari buahnya karena ada sensasi tersendiri. Setelah meminum airnya, jangan lupa untuk makan juga daging kelapanya.

Tidak hanya menyegarkan, kelapa muda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho, Scarf Lover.

Ustadz dr. Zaidul Akbar pernah mengatakan bahwa isi dari kelapa muda sangat tinggi akan asam amino, dan yang tertinggi ada isotonik dan juga isokinetik. Bicara soal isotonik, Scarf Lover pasti sering kan mendengar iklan minuman pengganti ion tubuh di televisi?

Tidak hanya itu, ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari buah kelapa muda ini. Penasaran? ini dia!

Baca juga  Mengulik Bahan Hijab Paris Incaran Muslimah

1. Menurunkan Tekanan Darah

image: pixabay

Air kelapa sangat bagus untuk mengontrol tekanan darah. Air kelapa juga mengandung 600mg potasium yang juga terbukti menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Memberikan Hidrasi yang Baik

image: pixabay

Sudah bukan rahasia lagi jika air kelapa memang salah satu sumber hidrasi terbaik bagi tubuh, terlebih sata selesai berolahraga. Air kelapa sangat rendah kalori jadi sangat aman untuk diminum siapa saja. Akan lebih nikmat mengonsumsi air kelapa muda dalam keadaan dingin.

3. Detoksifikasi Racun dalam Tubuh

image: pixabay

Meminum air kelapa muda juga ampuh untuk mendetoksifikasi racun-racun yang ada pada tubuh karena mengandung sebuah zat anti racun yang dinamakan antidotum dan juga tanin.

Baca juga  Gubernur DKI Jakarta Minta Pengurus Masjid untuk Disiplin Protokol Kesehatan

4. Mencegah Batu Ginjal

image: pixabay

Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat dan senyawa lain bergabung membentuk kristal dalam urin. Dengan mengonsumsi air kelapa, para peneliti percaya hal tersebut dapat mengurangi produksi radikal bebas yang bisa menjadi salah satu penyebab tingginya kadar oksalat pada urin.

5. Atasi Masalah Pencernaan

image: freepik

Para orang tua biasanya menyarankan anaknya untuk meminum air kelapa untuk mengatasi diare. Mengapa? Melansir hellosehat.com, air kelapa mengandung natrium dan klorida yang rendah serta tinggi gula dan asam amino. Ini merupakan komposisi cairan yang seimbang pada minuman untuk mencegah dehidrasi. (AA)

Translate »