Terkenal Sebagai Dokter dan Relawan, Mari Mengenal dr. Tirta Lebih Dekat

Saat ini tentu Anda sering mendengar nama dr. Tirta bukan? dr. Tirta merupakan seorang dokter lulusan Universitas Gajah Mada tahun 2013. Pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini dikenal karena sering mengkampanyekan tentang pencegahan penularan Covid-19.

Terkenal dengan gaya bicara yang blak-blakan, dr. Tirta berani untuk melakukan protes kepada masyarakat atau publik figur yang meremehkan virus Covid-19. Namun hal tersebut tentu diketahui memang bertujuan untuk mengedukasi.

Selain tentang pencegahan Covid-19, pria 28 tahun ini juga sering menyuarakan pendapatnya terhadap hal-hal lain yang dirasa perlu dan berpengaruh untuk masyarakat.

Baca juga  Webinar Pertama Digelar, Magnifique dan Yayasan Dian Sastrowardoyo Bahas Industri Film Nasional

dr. Tirta juga dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia diketahui memiliki sebuah usaha cuci sepatu dengan nama Shoes and Care sejak tahun 2013. Usahanya ini sangat bermanfaat karena sekaligus mempekerjakan anak-anak yang kurang mampu seperti anak jalanan dan anak putus sekolah.

Bila membahas sisi keagamaan, dr. Tirta terlahir dari keluarga yang berbeda agama. Namun ia diberi kebebasan oleh keluarga untuk belajar dan memilih keyakinan. Ketika tahun 2011-2012 diketahui bahwa dr. Tirta memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama islam.

Baca juga  Momen Kebersamaan Keluarga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Bagi Scarf Lover yang masih penasaran dengan perjalanan dr. Tirta yang memilih untuk masuk ke dalam agama islam, jangan khawatir. Karena dr. Tirta akan hadir menemani Scarf Lover pada acara Muslimah Creative Stream Fest 2020.

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi media sosial Instagram Scarf Media di @scarf_media agar Scarf Lover tidak ketinggalan info-info selanjutnya. (AA)

Translate »