Hijaber, Begini Tips Merawat Rambut untuk Anda

Seperti pada bagian lain, rambut juga salah satu hal yang wajib dirawat. Meskipun berhijab, rambut tetap perlu dirawat loh, Scarf Lover. Rambut yang ditutupi seharian lebih banyak membutuhkan perawatan. Karena apabila tidak dirawat dengan benar, rambut akan menimbulkan masalah seperti rontok, berketombe ataupun lebih mudah patah.

Sebagai salah satu mahkota perempuan, tidak ada salahnya untuk tetap merawat rambut agar tetap sehat dan juga lebih kuat. Anda tidak perlu bingung bagaimana caranya merawat rambut yang berhijab, karena Scarf Media akan memberikan tipsnya untuk Anda.

  1. Gunakan Sampo yang Tepat
image: freepik.com

Saat rambut tertutupi oleh hijab, seringkali rambut menjadi mudah terasa lepek dan berminyak. Itulah mengapa Anda harus menggunakan sampo yang tepat dan khusus bagi rambut hijab. Karena kandungan didalamnya mampu membuat rambut segar seharian dan tidak mudah lepek.

  1. Selalu Rawat Menggunakan Masker Rambut
Baca juga  Punya Rambut Frizzy? Ini Cara Ampuh Atasi Rambut Susah Diatur
image: freepik.com

Siapa bilang rambut berhijab tidak butuh masker? Justru masker rambut sangat dibutuhkan untuk memberi tambahan nutrisi agar rambut senantiasa tetap halus dan lembut.

  1. Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang
image: freepik.com

Mengikat rambut terlalu kencang saat akan menggunakan hijab akan membuatnya menjadi lebih cepat patah. Beri kelonggaran sedikit pada ikat rambut yang akan digunakan agar saat memakai hijab, rambut masih tetap bisa bernafas.

  1. Pakai Hijab Saat Rambut Kering
Baca juga  Cara Mudah Memanjangkan Rambut dengan Bahan-bahan Alami
image: freepik.com

Saat selesai keramas, usahakan untuk selalu mengeringkan rambut Anda sampai tuntas. Jangan memaksakan untuk memakai hijab saat rambut basah. Selain menjadi tidak menarik bagi penampilan, rambut akan menjadi lebih mudah rapuh yang nantinya akan menjadi rontok dan juga ketombe akan muncul lebih cepat.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi
image: freepik.com

Perawatan dari dalam juga tentunya tidak boleh ketinggalan ya, Scarf Lover. Karena, makanan apapun yang masuk ke dalam tubub tentu akan berdampak sesuai nantinya. Sama seperti rambut. Jika Anda makan-makanan yang bergizi tentu akan membuat rambut menjadi lebih sehat dan tidak mudah rapuh. (AA)

Translate »